Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham Terbaru

Lokerjapati-Hai sahabat blogger pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan sebuah informasi tentang Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham Terbaru.

Di dalam membuat surat lamaran kerja yang satu ini tentunya banyak sekali aspek yang harus di perhatikan.

Karena Surat lamaran untuk Calon CPNS sangatlah berbeda dengan contoh-contoh surat lamaran kerja pada umumnya.

Sebagai calon pelamar kita tidak hanya harus melengkapi persyaratan-persyaratan khusu melainkan kita juga harus mengirimkan berkas lamaran yang terdiri dari berbagai macam dokumen.

Biasanya dokumen pelamar Kerja ini di minta agar di uplod secara online pada saat melakukan pendaftaran di web resmi sscasn.bkn.go.id atau bisa di kirim dalam bentuk hardcopy pada alamat kantor pusat instansi yang ingin anda tuju.Dan untuk format tersebut harus sesuai dengan format masing-masing instansi yang di tuju.

Salah satu Dokumen yang di tentukan oleh penyelenggara Peneriman CPNS yang terbaru adalah Surat Lamaran Kerja.Pada beberapa insatansi ada juga yang harus menyertakan berkas surat pernyataan atau daftar riwayat hidup dengan format yang telah di tetapkan oleh penyelenggara.

Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Di Dalam Membuat Surat Lamaran Untuk CPNS :

1.Susunan Surat Lamarn

2.Tata bahasa yang baik

3.Ejaan yang baik

4.Menggunakan bahasa yang sopan

6.Melampirkan data-data yang akurat

7.Mengkaji ulang lamaran yang kita buat untuk menghindari adanya kesalahan-kesalahan penulisan yang tidak di inginkan

Tapi tenang kalian jangan khawatir di bawah ini mimin akan membagikan Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Calon CPNS Kemenkumham terbaru untuk kalian semua silakan di simak dengan seksama.


Contoh Surat Lmaran Kerja CPNS Kemenkumham Terbaru

Kepada yang Terhormat

Menteri Dalam Negeri Replublik Indonesia

Di --

Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                            : 

Tempat / Tanggal lahir :

Nomor KTP/Identitas   :

Jenis Kelamin              :

Pendidikan terakhir     :

Alamat Domisili          :

Mengajukan lamaran sebagai calon pelamar Seleksi penerimaan (CPNS) Calon Pegawai Negeri Sipili di kementrian dalam negeri pada tahun anggaran 2020 untuk menempati posisi jabatan fungsional perancang peraturan perundang-undangan /Jabatan fungsional pranta komputer/Jabatan fungsional pengelola pengadaan barang atau jasa/atau jabatan fungsional auditor/Jabatan Fungsional Pustakawan.

Untuk memenuhi persyaratan pendaftaran berikut ini kami sampaikan kelengkapan dokumen yang di perlukan sesuai yang tercantum pada pengumuman seleksi penerimaan CPNC Kementrian dalam Negeri Tahun Anggaran 2020.

Demikian surat lamaran ini di buat, adapun seluruh data dan dokumen yang kami kirimkan adalah benar .Apabila pada kemudian hari ada data yang tidak benar, maka saya akan bersedia menerima keputusan dari Panitia Seleksi Penerimaan CPNS  Kementrian Dalam Negeri Tahun Anggaran 2020 untuk membatalkan ke ikutsertaan saya pada penerimaan CPNS Kementrian Dalam Negeri Tahun anggaran 2020.

Demikian yang dapat saya sampaikan, Atas perhatian serta kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.


Surabaya,20 Agustus 2020


Materai 6000


(Nama Lengkap) 

Kesimpulan :

Telah kita simak bersama tentang Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham Terbaru semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua bagi kalian yang ingin melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Post a Comment for "Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham Terbaru"