Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Agar Cepat Dapat Panggilan Kerja

Cara Agar Cepat Dapat Panggilan Kerja

Salah satu hal yang paling di tunggu oleh pelamar kerja apabila sudah mengirimkan surat lamaran yaitu mendapatkan panggilan kerja dengan segera mungkin.Sebab hal ini akan membuat kalian semua akan menjadi resah apakah di surat lamaran yang sudah kalian buat di terima atau hanya di abaikan semata.

Tetapi sobat tidak perlu khawatir ataupun cemas.Biasanya panggilan kerja memerlukan kurun waktu antara 3 hari sampai 7 hari maka apabila melebihi itu maka sudah di pastikan bahwa kalian tidak dapat masuk pada sesi wawancara.

Di dalam dunia industry setidaknya ada beberapa serangkain yang harus di lewati oleh para pelamar kerja yaitu : Mengirimkan berkas lamaran kerja, Perusahaan melakukan panggilan kepada pelamar untuk mengikuti sesi wawancara, Pelamar akan mengikuti tes Psikologi yang meliputi tes tulis dan Tanya jawab, dan yang terakhir kalian akan masuk pada masa training yang di adakan oleh perusahaan.Biasanya pada masa training ini kalian tidak akan di berikan gaji , naha kalau masa training sudah selesai maka kalian akan memperoleh gaji sesuai dengan kesepakatan antara kalian dan si bos.

Cara Agar Cepat Dapat Panggilan Kerja 

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat membuat kalian di panggil untuk mengikuti sesi wawancara :

1.Kualifikasi sesuai dengan apa yang perusahaan butuhkan

Satu contoh ada sebuah perusahaan pengelasan yang membutuhkan jasa seorang pengelas tetapi di sini kalian tidak ahli pada bidang tersebut.Akan tetapi kalian tetap bersikeras untuk melamar di perusahaan tersebut maka yang terjadi kalian tidak akan di panggil oleh perusahaan tersebut.

Maka sebelum kalian melamar carilah sesuai dengan bidang dan bakat yang kalian kuasai sehingga kesempatan kalian untuk di terima akan semakin besar.Jadi jangan sampai kalian asal melamar tanpa melihat perusahaan tersebut bergerak di bidang apa.

2.Melengkapi Berkas Lamaran Kerja 

Salah satu penyebab kenapa kalian tidak di panggil-panggil adalah berkas yang kalian kirimkan ada yang kurang , Entah itu foto copy KK, KTP dan berkas lainnya.Alangkah baiknya cek kembali berkas lamaran sebelum kalian kirimkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan.

3.Jangan Memilih-Milih Suatu Pekerjaan

Buat kalian yang masih Fresh Garduate atau sudah memiliki sebuah pengalaman maka jangan sampai kalian mengincar gaji yang besar terlebih dahulu.Sebab semua membutuhkan sebuah proses sama halnya ketika sobat menaiki sebuah gedung harus melewati beberapa anak tangga hingga sampai pada tujuan.Sama halnya dengan bekerja ada saatnya di mana kalian akan menjadi bawahan dan ada saatnya kalian akan menjadi seorang Bos atau Supervisor asalakan kerja kalian bagus sehingga mendapatkan sebuah promosi jabatan.Akan tetapi hal ini tidak berlaku buat kalian yang di terima pada instansi ternama baik itu BUMN, PNS, dan Dokter sebab gaji yang di tawarkan sudah lebih dari cukup.

4.Menjelaskan Bakat Yang Kalian Miliki

Pada saat membuat sebuah surat lamaran kerja jangan lupa untuk mencantumkan skill atau kemampuan yang sobat miliki.Misalnya kamu menguasai beberapa bahasa asing maka tulisnya di surat lamaran kalian.

Mungkin hal ini terdengar begitu sepele dan sering di abaikan oleh para pelamar, Padahal hal ini dapat menjadi sebuah nilai plus sehingga besar kemungkinan kamu akan di panggil untuk mengikuti sesi wawancara kerja.Jangan lupa untuk menuliskan surat lamaran dan daftar riwayat hidup secara detail dan lengkap jangan sampai ada sebuah kesalahan di dalam penulisan.

Buat kalian yang sudah memiliki pengalaman kerja jangan lupa untuk menuliskannya pada Daftar Riwayat Hidup.Dan buat kamu yang tidak memiliki pengalaman sama sekali atau masih fresh graduate bisa untuk mengosonginya.Jangan lupa untuk mencantumkan jabatan terakhir kalian serta berapa lama masa bekerja.

Hal tersebut perlu kalian catumkan agar HRD dapat menganalisa sejauh mana kemampuan kalian serta pengalamanmu di dalam dunia industry.

5.Pastikan Perusahaan Yang Kalian Lamar Sudah Sesuai Dengan Keahlianmu

Pada saat kalian melamar di forum lowongan kerja, pasti akan banyak sekali deretan daftar lowongan kerja yang bisa kalian pilih.Maka langkah yang harus kamu lakukan adalah mencari sesuai dengan keahlian yang kalian miliki.Yaitu dengan cara mengecek profil perusahaan tersebut dengan bertanya langsung pada mbah Google.Apabila di rasa sudah pas dan sesuai maka langkah selanjutnya adalah mengirimkan berkas lamaran pada perusahaan tersebut.Namun apabila kalian mempunya semangat yang tinggi untuk belajar maka tidak ada salahnya untuk bekerja di luar keahlian yang kalian miliki sebab kamu akan mendapatkan sebuah ilmu yang baru.Dan biasanya perusahaan akan memberikan training sampai kamu mahir untuk melakukan Jobdesk yang di berikan oleh perusahaan.

6.Jangan Lupa Untuk Berdoa

Langkah terakhir yang wajib untuk kalian lakukan adalah berdoa , agar apa yang kalian impikan dapat segara terwujud.Salah satunya adalah di terima bekerja pada perusahaan yang kalian inginkan.

Nah Itulah artikel tentang 6 Cara Agar Cepat Dapat Panggilan Kerja semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua khusunya buat kalian yang sedang kesulitan untuk memperoleh sebuah pekerjaan.

Post a Comment for " 6 Cara Agar Cepat Dapat Panggilan Kerja"