Hal-Hal Yang Harus Di Lakukan Agar Di Terima Bekerja
Hal-hal yang harus di lakukan agar di terima bekerja – Hai sahabat blog lokerjapati berjumpa kembali, pasti para sobat bosan kenapa lamaran yang sudah di buat dengan susah payah sama sekali tidak membuahkan hasil.Mungkin ada beberapa kesalahan yang tanpa di sadari sehingga sobat belum di terima bekerja pada instansi yang kalian inginkan.Terkadang momok ini keluar buat para fresh graduate yang baru lulus sebab mereka masih belum memiliki bekal pengalaman di dalam bekerja.Tetapi buat para Fresh Graduate tidak perlu khawatir cukup melakukan langkah-langkah sederhana yang mimin jelaskan di bawah ini maka permasalahan kalian agar di terima bekerja pada perusahaan yang kalian inginkan dapat teratasi.
Menganggur adalah salah satu hal yang tidak begitu mengenakan untuk di dengar sebab kalian tidak akan memiliki sebuah pemasukan di setiap bulannya.Jadi langkah yang harus kalian ambil agar tidak menjadi pengangguran yaitu dengan bekerja.Apabila kalian melamar sudah banyak melamar di berbagai instansi masih belum ada satupun yang di terim.Berarti kalian perlu menyimak beberapa tips yang akan mimin bagikan secara gratis agar kalian tidak menjadi pengangguran lagi.Cara yang mimin berikan ini tentunya bisa kalian aplikan untuk semua perusahaan yang akan kalian lamar.
Memang untuk memperoleh suatu pekerjaan bukanlah sesuatu hal yang mudah sebab dari tahun ke tahun pesaingnya akan semakin bertambah.Tetapi kalian tidak perlu khawatir sebab mimin sudah menyiapkan hal-hal yang bisa kalian lakukan agar di terima bekerja.
Hal-hal yang harus di lakukan agar di terima bekerja
Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan :
1.Mempersiapkan Diri
Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan mempersiapkan diri baik itu secara mental maupun fisik.Performa yang baik sangatlah di perlukan agar pada saat mengikuti sesi wawancara sobat akan melewatinya dengan baik.Belajarlah juga mengenai materi apa saja yang di butuhkan pada saat interview kerja.Hal ini perlu kalian lakukan agar nantinya bisa memberikan jawaban terbaik kepada narasumber.
2.Mencari Sumber Informasi Lowongan
Langkah kedua yang harus sobat lakukan adalah dengan mencari penyedia informasi lowongan kerja yang tepat.Baik itu melalui Group Facebook, Instagram, Linkedin dan lain sebagianya.Carilah lowongan kerja yang sekiranya sesuai dengan skill dan kemampuan kalian.
3.Cepat Untuk Mengambil Tindakan
Apbila sobat sudah menemukan sebuah lowongan yang di rasa sudah sesuai , maka langkah selanjutnya adalah melamar pekerjaan tersebut dengan segera agar tidak di dahului oleh orang lain.Apabila pengiriman lamarannya melalui online maka segera siapkan berkas-berkas apa saja yang di butuhkan.Apabila lamaranya harus di kirim langsung pada alamat yang sudah di tuju, Maka persiapkan berkas-berkas dalam bentuk hard copy.
4.Berpakainlah yang rapi
Kebanyakan dari para perusahaan akan melihat penampilan para pencari kerja terlebih dahulu, Maka tunjukan kesan pertama yang baik agar kamu mendapatkaan nilai lebih dari perusahaan yang kamu incar.Kalian bisa menggunkan hem ataupaun memakai baju atas putih dan bawah hitam agar terlihat lebih formal dan sopan.Apabila rambut kalian gondrong bagi laki-laki alangkah baiknya rapikan terlebih dahulu.Jangan sampai ketika sobat melamar suatu pekerjaan dengan berpakain kaos.
5.Sopan Santun
Salah satu penyebab kenapa perusahaan mau menerima kalian adalah karena mereka melihat kesopanan serta attitude yang ada dalam diri kalian.Jangan lupa untuk memberikan sebuah senyuman serta salam kepada siapa saja yang ada di lingkungan kerja.Gunakanlah bahasa yang sopan pada saat kalian masuk dalam sesi wawancara kerja.Jangan melontarkan sebuah pertanyaan kepada moderator apabila kalian belum di persilkan untuk bertanya.
6.Waktu pengiriman surat lamaran kerja
Waktu yang tepat untuk mengirimkan CV adalah pada pagi hari dan siang hari, sebab mereka akan menilai bahwa kalian adalah pribadi yang disiplin terhadap waktu.Apabila kalian mengirimkannya pada sore atau malam hari maka perusahaan akan beranggapan bahwa kalian adalah pribadi yang pemalas.
7.Melengkapi Berkas-Berkas
Lakukan pengecekan kembali terhadap surat lamaran yang sudah kalian buat, apakah sudah sesuai dengan yang di inginkan perusahaan, jangan sampai kalian melewatkan satu berkas saja yang tidak kalian masukan kedalam lamaran kalian.Sebab peluang kalian untuk di terima akan menjadi semakin kecil.Salah satu contoh berkas yang sering kalian lupakan adalah surat sehat dari dokter.
8.Tepat Waktu
Ketika kalian sudah mengirimkan surat lamaran kerja secara baik dan benar, Maka aka nada saat di mana kamu akan di panggil untuk mengikuti sesi wawancara.Maka sebisa mungkin buat kalian hadir kurang dari 15 menit.Jangan sampai kalian melebihi waktu yang telah di tentukan sebab para HRD juga memiliki sebuah kesibukan yang lain.
Salah satu manfaat yang bisa kalian dapatkan apabila datang kurang dari waktu yang telah di tentukan.HRD akan menilai bahwa kalian adalah pribadi yang disiplin khususnya terhadap waktu.
9.Tidak Mudah Menyerah
Apabila kalian gagal pada saat sesi wawancara maka yang harus sobat lakukan adalah tetap semangat, Sebab dengan kegagalan tersebut kalian akan lebih mengetahui letak dari kesalahan yang sudah di lakukan sehingga untuk kedepannya tidak mengulangi sebuah kesalahan yang sama.
Nah itulah artikel tentang Hal-Hal Yang Harus Di Lakukan Agar Di Terima Bekerja semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang kesulitan di dalam mencari lapangan pekerjaan.
Post a Comment for " Hal-Hal Yang Harus Di Lakukan Agar Di Terima Bekerja"