Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Untuk Menempati Posisi Sekretaris
Contoh pertanyaan wawancara kerja untuk menempati posisi sekretaris – Pasti dari kalian semua sudah tidak asing lagi dengan salah satu profesi pekerjaan yang cukup populer di tengah masyarakat pada saat ini sebagai seorang sekretaris.Posisi pekerjaan yang satu ini kerap sekali kita jumpai di berbagai perkantoran.Sehingga tak heran apabila posisi sebagai seorang sekretaris biasanya sering kali kita jumpai di berbagai iklan lowongan pekerjaan.Gaji seorang sekretaris juga terbilang sangat menggiurkan bahkan bisa diatas UMK (Upah Minimum Karyawan).Sekretaris sendiri adalah sebuah profesi administrative yang memiliki sebuah sifat sebagai seorang asisten maupun sebagi seorang pendukung.
Apakah pada saat ini anda akan melakukan kegiatan wawancara kerja untuk menempati sebuah posisi sebagai seorang sekretaris di sebuah perkantoran ? Apabila iya, Maka setidaknya ada beberapa hal yang perlu untuk anda persiapkan.Salah satunya adalah dengan mengetahui pertanyaan yang di keluarkan pada saat anda mengikuti kegiatan wawancara kerja untuk menduduki posisi sebagai seorang sekretaris.Namun pastikan juga anda mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab dari seorang sekretaris.
Tugas Dan Tanggung Jawab Sekretaris
- Membantu bagian eksektutif dalam mengejakan sebuah tugas
- Menyambut tamu bisnis dan juga klien
- Mengatur jadwal
- Mengorganisir dan juga menyampaikan pesan
- Melakukan supervise terhadap semua staff dan juga para karyawan baru
- Memastikan persediaan perlengkapan kantor mencukupi
- Memastikan persyaratan hukum
- Melakukan komunikasi ke berbagai pihak
- Melakukan kegiatan pencatatan administrasi
- Mengatur dan juga mencatat hasil rapat
Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Untuk Menempati Posisi Sekretaris
Berikut ini adalah contoh pertanyaan wawancara kerja untuk menempati posisi sebagai seorang sekretaris :
- Apa motivasi anda untuk bisa sukses di tempat kami sebagai seorang sekretaris ?
Jawaban : “Saya memiliki sebuah kepercayaan salah satu kunci untuk bisa menjadi sekretaris yang hebat adalah dengan menjadi orang yang selalu disiplin serat mampu menginspirasi dari agar bisa menjadi orang yang sukses.Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk bisa berkembang di dalam sebuah perusahaan yang saya ikuti.”
- Bagaimana cara untuk menjadi sekretaris yang baik di sebuah perusahaan ?
Jawaban : “Dengan selalu fokus pada sebuah keterampilan yang releva, Memiliki tanggung jawab, Memiliki sikap selalu positif terhadap setiap pekerjaan, Kemampuan untuk mudah beradaptasi, dan lain sebagainya.Selain itu seorang sekretaris harus bisa membuat pekerjaan seorang bos menjadi lebih mudah serta lebih menyenangkan.”
- Mengapa anda meninggalkan pekerjaan yang sebelumnya ?
Jawaban : “Sebab saya ingin mendapatkan pengalaman baru yang belum pernah saya dapatkan, Selain itu pekerjaan saya yang sebelumnya bukanlah pashion saya.Dan posisi sebagai seorang sekretaris adalah pashion yang sangat saya senangi.”
Baca juga artikel terkait : Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Untuk Menempati Posisi Rekam Medis
- Bagaimana cara anda dalam menangani stress di tempat anda bekerja ?
Jawaban : “Salah satu hal yang biasa saya lakukan untuk mengantisipasi terjadi stress di tempat saya bekerja adalah dengan melengkapi diri saya dengan sebuah alat yang bisa mencegah dari stress.Selain itu saya harus bisa mengani tekanan yang ada pada pekerjaan saya.”
- Bisakah anda bekerja dengan menggunakan sebuah program Microsoft office ?
Jawaban : “Tentunya program Microsoft office sudah sangat familiar sekali di telinga saya, Selain itu program tersebut juga sering saya pergunakan untuk mengerjakan sebuah laporan administrasi pada pekerjaan saya yang sebelumnya.”
- Bisakah anda menceritakan pengalaman anda sebagai seorang sekretaris ?
Jawaban : “Pengalaman saya sebagai seorang sekretaris kurang lebih sudah 4 tahun pada perusahaan yang saya ikuti sebelumnya.”
- Mengapa anda melamar pekerjaan untuk menjadi seorang sekretaris di perusahaan kami ?
Jawaban : “Sebab pada saat ini saya sedang mencari sebuah profesi pekerjaan yang sangat solid dan juga memiliki hubungan baik dengan setiap rekan kerja dan juga atasan.Selain itu saya juga sangat menikmati pekerjaan sebagai seorang sekretaris.Contoh pekerjaan yang sangat saya sukai seperti menyapa tamu, Mengatur jadwal harian, Membantu menjalankan tugas-tugas administrasi.”
- Bagaimana cara anda dalam menilai kemampuan komunikasi verbal dan tertulis ?
Jawaban : “Cara yang akan saya lakukan adalah dengan melakukan sebuah komunikasi secara efektif, Baik dengan melalui email, Telepon atau dengan berkomunikasi secara langsung, Selain itu sangat penting juga untuk menjadi seorang sekretaris yang hebat.
- Mengapa anda memutuskan untuk ingin menjadi seorang sekretaris ?
Jawaban : “Sebab saya memiliki keterampilan dalam berkomunikasi secara baik, Saya sangat ramah, Dan juga saya sangat senang berintasi dan menjalin hubungan kerja sama dengan baik.Selain itu saya sangat senang untuk bekerja sebagai seorang sekretaris.Sebab sekretaris adalah salah satu pashion bagi hidup saya pada saat ini.”
Baca juga artikel terkait :
Demikianlah artikel tentang contoh pertanyaan wawancara kerja untuk menempati posisi sekretaris.Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi anda semua.Khususnya untuk kalian yang pada saat ini akan mengikuti kegiatan wawancara kerja untuk menempati posisi sebagai seorang sekretaris.Atau bagi anda yang pada saat ini akan melakukan kegiatan recruitment kerja untuk mendapatkan kandidat yang professional untuk menempati posisi sebagai seorang sekretaris yang hebat.
Post a Comment for "Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Untuk Menempati Posisi Sekretaris"